Sabtu, 14 Januari 2017

Goes to Campus ke Jawa Tengah dengan bus Panorama Mercedes Benz OH1526 (Part 2)

Ok, kali ini ane akan ngelanjutin part 2 nya, maaf agak lama karena ane sibuk dengan tugas maupun ulangan J

26 Oktober 2016

Setelah istirahat dan sarapan di Hotel Diklat Pemda Jawa Tengah, jam 07.25 rombongan pun pergi ke Akademi Kepolisian Semarang.

Setelah melewati kemacetan pagi kota Semarang (mungkin jam berangkat kantor kali yaa??) Akhirnya rombongan tiba di Akademi Kepolisian Semarang, sempat keliling sebentar dan akhirnya ngumpul di Aula Akademi Kepolisian untuk pemberian materi oleh taruna/taruni dari Akademi Kepolisian J

Suasana di dalam ruangan Akademi Kepolisian

Setelah pemberian materi dari Akademi Kepolisian, akhirnya rombongan menuju ke Universitas Diponegoro. Ternyata Universitas Diponegoro sedang ramai karena acara wisuda sehingga bis susah untuk jalan di daerah situ.

Setelah pemberian materi dari Universitas Diponegoro, rombongan segera menuju ke Ambarawa untuk makan siang (restoran yang sama seperti kemarin malam J). Saat di Tol Jatingaleh, bis ane balapan sama bis kelas lain sampe kecepatan 125 km/h dan alarm bunyi (saat alarm bunyi temen ane bilang, “matiin kek hpnya, berisik aja” padahal itu alarm wkwkwkw).
Bus Panorama dan panorama tol Bawen (yo dawg wkwkwk)

Ketika satu rombongan balapan dan bis ane top speed 125 km/h

Sampai di salah satu restoran di Ambarawa jam 14.18, di sini seharusnya makan sampai 15.00 tetapi karena hujan yang sangat deras, akhirnya rombongan meninggalkan restoran Ambarawa jam 16.03 (seharusnya langsung ke Candi Borobudur, dikarenakan hujan deras dan waktu yang tidak cukup, akhirnya rombongan segera menuju Jogja dan ke Candi Borobudur diganti untuk besok pagi.)
Di sini gak ada gambar dikarenakan kamera ane baterainya habis -_-

Saat di Magelang, tepatnya di depan Karoseri New Armada, salah satu crew, yaitu Pak Agung turun (dikira ane dia kerja juga di New Armada, ternyata dia ke rumah istrinya di Magelang). Setelah melewati perjalanan jauh dan hujan deras, akhirnya rombongan tiba di Yogyakarta dan langsung makan malam di salah satu restoran.
Headlamp Jetbus "Eagle Eye" yang ane suka

Foto yang ane kangenin nih, naik bis saat hujan dan seat aldilla wkwkk

Setelah makan malam, ane langsung ke dalem bis karena kondisi sedang hujan sejak siang. Di sini ane ngobrol banyak dengan salah satu crew, yaitu Pak Slamet. Dari tentang Panorama hingga PO lain, makanya ane sebut crew ramah J
Akhirnya rombongan melanjutkan perjalanan menuju Malioboro via Jl Jogja-Solo. Sekitar jam 22.00 (hanya ada rombongan ane di Malioboro karena sudah kemaleman wkwkkw, lagipula toko udah banyak yang mau tutup, temen ane aja di Malioboro cuma makan nasi kucing doang wkwkwk jauh-jauh dari Tangerang ke Malioboro cuma buat makan nasi kucing wkwkwk.)
Sekitar jam 23.08 akhirnya rombongan meninggalkan Malioboro dan menuju Hotel Sartika untuk beristirahat semalam J

28 Oktober 2016
Hari terakhir perjalanan ini L Setelah bersiap-siap dan sarapan di Hotel Sartika, akhirnya rombongan menuju ke Candi Borobudur yang sebelumnya ditunda karena faktor cuaca. Sekitar jam 06.45 rombongan melewati kemacetan pagi di kota Yogyakarta.
Kangen suasana Jogja pas pagi hari :(

Akhirnya sampai di Candi Borobudur pada jam 08.00 (ternyata bis ane paling pertama sampai di sana, jadi di parkiran Candi Borobudur Cuma ada 1 bis wkwkwk). Setelah menunggu sekitar 1 jam, akhirnya masuk ke area Candi Borobudur dengan tiket seharga Rp 10.000 kalo gak salah wkwkwk. Di sini tidak boleh bawa air dan harus memakai pakaian yang sopan, J

Di Candi Borobudur ane hanya foto-foto sedikit dikarenakan cuaca yang sangat panas dan tidak boleh bawa minum -_-  akhirnya ane dan temen ane memutuskan untuk ke bis aja wkwkwk.

Setelah menunggu sekitar 1 jam, akhirnya rombongan berangkat menuju restoran Candisari di Jl Raya Timur Km 2 Karanganyar-Kebumen (akhirnya lewat jalur selatan juga wkwkwk). Selama perjalanan, ane hunting dari dalem bis (jarang2 lewat sini wkwkwk)
Lupa PO apaan, kayaknya Ex Nusantara :)

Double Glass Eka RN 285

Efisiensi SHD Hino RK8

Efisiensi Setra "Pinky"

Kramat Djati divisi pariwisata sedang ngeblong wkwkwk

Sekitar jam 13.09 akhirnya rombongan sampai di restoran Candisari untuk melaksanakan isoma. Setelah makan ane niatnya pengen hunting, tetapi lupa kalo kamera ketinggalan di dalam bis dan bisnya dikunci oleh crewnya -_- Akhirnya ane cuma bisa ngeliat bis-bis anyar lalu lalang -_- (Metropolitan SHD 0500R 1836, Tifanha SHD RN 285, Efisiensi SHD Hino RK8, Eka Double Glass RN 285, Sinar Jaya Jetliner Hino RG lepasss semuaa -_-). Sekitar 30 menit, akhirnya pintu bis dibuka dan ane ngambil kamera dan langsung hunting J Tapi Cuma dapet beberapa foto doang -_-
Restoran Candisari

BPJS (Barisan Pemain Jalur Selatan) wkwkk

Take off dari Candisari

Sekitar jam 14.20 akhirnya rombongan meninggalkan Candisari dan melanjutkan perjalanan ke Benteng Vanderwijk (cuma sampe parkiran doang sih, gak sampe masuk -_- -_-).

Kress sama satu rombongan wkwwkkwk

Setelah keliling parkiran Benteng Vanderwijk, rombongan melanjutkan perjalanan menuju Tangerang. Di jalur selatan, bis-bis rombongan ane sudah mulai ngeblong (Parwis rasa AKAP ini wkwkwk) karena ngejar waktu agar gak kena cas karena telat (katanya sih casnya 1 bis sekitar 7 jutaan).

Dan yang paling gila ngeblongnya ada di deskripsi ini:

Di sekitar Bumiayu, ketemu truk Mack yang dibuat sekitar tahun 1973 oleh Amerika J

Karena cuaca hujan plus dinginnya AC, akhirnya ane ketiduran dari Bumiayu dan bangun-bangun pas udah nyampe Cirebon pas lagi makan malam di restoran Pringsewu sekitar jam 21.00. Saat itu ane lagi males makan dan melanjutkan tidur lagi wkwkkw dan bangun di Tol Cipali.

Saat di Tol Cipali, ane melihat 4 unit Putera Mulya XHD 0500R 1836 konvoi (gak tau lagi parwis apa AKAP, masa jam 21.30 udah nyampe di Cipali, cepet amat wkwkwk).

Sekitar jam 01.15, akhirnya sampai di Palem Semi, Tangerang (gak ada pict karena buru2 wkwk)
Ane langsung pamit sama tour guide dan crew bus, yaitu Pak Slamet :)