Senin, 27 Maret 2017

Beberapa Armada Bus yang akan Dipamerkan dalam IIBT (Indonesia International Bus and Truck) 2017

    Halo, gan. Kali ini ane akan memberitahu tentang bus apa saja yang dipamerkan dalam IIBT (Indonesia International Bus and Truck) 2017 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta pada Tanggal 29 Maret-01 April 2017. Ok langsung saja kita lihat.

1. Zeppelin G3 (Karoseri Gunung Mas)
Pict by: yudi Hermanto
Zeppelin G3 ini adalah generasi setelah Zeppelin G2 yang dibeli oleh Po. Haryanto dan akan dipamerkan dalam IIBT 2017. Kalo ini ane kurang paham unit ini menggunakan mesin/chassis jenis apa. Tetapi, menurut ane, unit ini mirip dengan body Irizar I6 dan Irizar I8 dari Spanyol. Oh ya, aslinya 2 bus yang dipamerkan, 1 yang sudah punya Po. Haryanto dan satu lagi masih polos, tetapi ane tidak punya pictnya yang unit 1 lagi.


2. Evolander SHD (Karoseri New Armada)
Pict by: Fajar Andrian

Lupa pictnya siapa :)
Tidak mau kalah dengan karoseri lain yang telah membuat bus berbody double glass, akhirnya New Armada meluncurkan body terbaru yang diberi nama Evolander SHD, body ini adalah generasi setelah Evolander yang dipamerkan dalam IIBT tahun lalu. Body ini dibangun di atas chassis Mercedes Benz O500R 1836 OM 457 LA dengan body yang menurut saya pergabungan dari Double Glass Morodadi Prima dan Avante Tentrem, serta Zeppelin G3 Gunung Mas :)


3. Bus jadul milik PO Sumber Alam
Pict by: Ro'uf Nur Pangestu
Bus ini ditenagai oleh Mitsubishi 6DB1 tahun 1963. Tidak banyak info dalam bus ini, tetapi bus ini dimiliki oleh PO Sumber Alam dan akan meramaikan pameran IIBT 2017 nanti :)


Maaf yang baru ane tau hanya segini, tetapi jika ada informasi lagi tentang armada lain akan ane UPDATE lagi :)





Tidak ada komentar:

Posting Komentar