Selasa, 30 Juni 2015

Kejanggalan Pada Bus PSSI

Ok gan, berjumpa lagi dengan saya. Kali ini saya akan membahas tentang bus baru PSSI (Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia) yang kayaknya ada unsur korupsi gan. Nih gan penampakannya bus PSSI:
Oh ya gan, rumah saya tuh deket tempat pelatihan timnas U-19 gan, makanya sering ketemu bis ini gan.
Back to the topic. Kenapa saya bilang ini bis ada unsur korupsi?? Bergini gan, agan tau kan ane bismania, jadi ane tau tentang bus itu. Makanya ane penasaran sampai ane googling ternyata hasilnya mengejutkan gan, bis ini harganya Rp 1,3 miliar (biasa kali kalo bis harganya segitu) Bukan itu gan masalahnya, bis ini tuh bis bekas dari PO Manggala gan, masa bus bekas harganya Rp 1,3 miliar gan, biasa bus bekas tuh harganya kurang lebih Rp 670 juta. Bis ini mempunyai mesin Mercedes Benz OH 1521 Intercooler  /OM 366LA (mesin jadul tahun 1995) dan fasilitas di bis ini hanya kursi berkonfigurasi 2-2 dan AC (gak ada fasilitas toilet, air suspension, apalagi wifi). Bis ini memiliki body Socrpion King buatan Karoseri Tentrem di Malang.
Bis ini mempunyai livery berwarna putih dan gambar garuda merah di belakang serta bertulisan ONE NATION TEAM yang berharga Rp 10 juta buat livery itu. Coba agan bayangkan yang seharusnya bus berharga Rp 1,3 miliar itu baru dan berfasilitas Seat 2-2, AC, Toilet, Air Suspension, Leg rest, dan bermesin Mercedes Benz OH 1526/Hino RN 285 atau Golden Dragon XML6127D52, bukan bus bekas tahun 1995 (body baru). Coba perhitungkan, harga 1 bus bekas Rp 670 juta dan pembuatan livery Rp 10 juta, jadi total untuk meminang bus bekas itu hanya Rp 680 juta, bukan Rp 1,3 miliar. Jadi kalau itu benar oknum PSSI telah mengambil uang sebesar Rp 620 juta gan. Tapi ini hanya pendapat dari ane, jadi tergantung agan mau percaya atau tidak.
Sekian dari saya tentang bus PSSI ini. Selamat ketemu lagi gan J

Tidak ada komentar:

Posting Komentar