Jumat, 09 September 2016

Pengalaman ke GIIAS 2016 dan Pameran Alutsista Part 1

Halo gan, jumpa lagi dengan ane. Maaf karena gak bisa post lagi karena ane udah kelas XI dan udah mulai banyak tigas dan ulangan. Tetapi yang ane tunggu adalah GTC ke Jawa Tengah yang pasti ane bakal post di blog ini :D
Oke langsung ke inti aja :)

Minggu, 14 Agustus 2016
Jam 06.00
Pergi untuk hunting bus pariwisata menaiki sepeda di Tol Jakarta-Merak Km 24 (di jembatan penyebrangan, tidak sampai ke bawah apalagi bahu jalan -_-). Kenapa ane suka hunting di minggu pagi?? Pertama, olahraga naik sepeda sekalian menikmati suasana pagi. Kedua, ane tau pasti banyak bus yang akan wisata ke Pantai Anyer, makanya ane hunting bus selalu pagi :D
Beberapa bus yang ane jepret 










Setelah kurang lebih 1 jam ane hunting bus, ane memutuskan pulang untuk bersiap-siap menuju GIIAS (Gaikindo Indonesia International Auto Show) di ICE BSD.

Setelah bersiap-siap sekitar jam 9.45 ane pun berangkat bareng temen, sebelumnya ane mampir pool Shelota Wisata di Pagedangan, Tangerang. Sekitar Jam 10.05 ane sampai di pool Shelota Wisata, tetapi bus telah ludes disewa sehingga tidak ada unit di pool tersebut, lanjut dan akhirnya sampai di sekitar ICE BSD City jam 10.35. Karena ane baru pertama kali ke GIIAS akhirnya ane memutuskan untuk memarkirkan motor di AEON Mall di sebelah GIIAS (ane gak tau kalo ada tempat parkir motor juga di ICE).

Setelah memarkirkan motor ane dan temen ane berniat jalan ke ICE, tetapi ada shuttle bus yang mengantarkan ke sana, ane pun memutuskan untuk naik shuttle bus dan menunggu sekitar 20 menitan akhirnya shuttlenya datang (shuttle bus ICE-AEON Mall berangkat setiap 30 menit sekali). Bus shuttlenya medium bus dengan body Jetbus MD punya Po Baladika. 




Setelah ane turun dan diparkiran ane melihat sesosok Evolander buatan New Armada, Surya Putra New Setra, Mustika Holiday New Setra (ternyata Mustika Holiday disewa oleh pecinta bus untuk ke GIIAS), 44 Motor Trans SHD, Pandawa 87 Medium bus divisi Boyolali, dan Duane Putra (konon katanya ini armada Jambore Nasional Bismania Communtity 2016 di Banyumas). Tapi ane paling tertarik sama Evolander sih :) :D 








Setelah ane ngeliat beberapa bus tersebut, ane memtuskan untuk keliling di sekitar (bingung pintu masuknya di mana wkwkk) dan ane pun takjub dengan suzuki katana (kayaknya wkwk) yang dimodif kayak Monster Truk.




Setelah keliling akhirnya ane menemukan pintu masuk, ane hampir masuk gratis gara-gara ngeliat bapak-bapak masuk cuma nunjukin kartu pressnya dan ane masuk nyelip, anehnya ada seorang satpam gak ngeliat ane masuk gratis. Tapi ane inget kalo uang temen ada di ane, akhirnya ane keluar dan gagal masuk lagi L Mau gak mau ane beli tiket masuk saat weekdays yaitu Rp 70.000,00.
Setelah masuk ane lurus untuk ngeliat mobil-mobil.






Setelah bosen akhirnya ane memutuskan untuk pergi ke commercial vehicle yang isinya bus dan truk. Awalnya ane kesasar dan menanyakan di mana letak booth Laksana dan Adiputro ke satpam, satpamnya ngejawab di sebelah barat, yaudah ane langsung cuss tuh ke barat. Setelah ane di barat malah mentok gak ada apa-apa, akhirnya ane tanya ke orang GIIAS dan dia menjawab di sebelah timur -_- -_- ini ane dalem hati mana yang bener -_- Akhirnya ane inisiatif cari sendiri dan akhirnya ketemu. Ane lagsung ke booth Laksana dan Adiputro.

Saat di booth Laksana ane penasaran dengan body terbaru dari karoseri Laksana, yaitu All New Legacy SR2 yang katanya semua eksterior dan interiornya 100% buatan anak bangsa.








Ada juga yang bus Transjakarta yang bodynya ane gak tau, tapi ini buat Transjakarta yang ditopang oleh Chassis Scania K310 triple axle (no pict karena terlalu ramai).

Setelah ane di booth Laksana, akhirnya ane memutuskan ke booth Adiputro. Yang buat ane terkejut di sini ternyata semua bus di booth Laksana sudah Sold Out. Mulai dari Jetbus Jetbus SHD 2+ yang terjual oleh Po Subur Jaya, sampai yang Jumbo MC dan Skyview Coach yang terjual oleh Po Sempati Star.





Primadona di sini adalah Skyview Coach yang dibangun di atas chassis Scania K410IB dan berbody Jetbus SHD 2+. Keunggulan Skyview Coach ini menurut ane adalah AC gendong (biar bisa dijadiin kulkas di belakang) dan yang pastinya Skyview Coach bisa melihat langit dari dalam bus.






Setelah kurang lebih 1 jam ane di commercial vechile, akhirnya ane memutuskan untuk ke pameran alutsista di Living World Alam Sutera, tetapi eh tetapi di luar hujan sangat deras, akhirnya ane memustuskan untuk mencari free wifi sambil menunggu hujan reda. Saat ane lagi numpang wifi ada segerombol cewek cantik lewat depan ane yang jaraknya kurang lebih 40 cm dan ane dalam posisi duduk lesehan. Kata temen ane dan ane ini siapa (sambil masang muka bego) Cherybelle kali, kata temen ane. Masa Cherybelle 20 orang lebih, kata ane. Dan kurang lebih 10 menit berpikir kalo ane sama temen ane bertiga baru nyadar kalo itu JKT48. Ane dan temen ane nyesel ada JKT48 lewat depan ane yang berjarak sangat dekat, aturan foto bareng atau apalah -_- -_- -_-
Setelah hujan agak reda, akhirnya ane keluar dari ICE dan menaiki Shuttle Bus ke AEON Mall untuk mengambil motor yang tadi dititipkan (sebenarnya makan dulu di mall, cuma ane hemat duit aja, jadi temen ane doang yang makan).

Oke, kira-kira hanya itu aja yang ane publikasikan. Part 2 nyusul karena ane sangat sibuk. Sebelumnya terima kasih, sampai jumpa di post selanjutnya :) :D


Tidak ada komentar:

Posting Komentar